SMK Hermon Gelar Visitasi Kenaikan Akreditasi

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hermon Timika terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan, bagi generasi muda Mimika sehingga berskil siap kerja.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Hermon Timika, Julian Solossa, yang menaungi sekolah kejuruan itu.

Laporan selengkapnya bersama Tora Emmanuel.

— LAP TORA TTG SMK HERMON AKREDITASI KENAIKAN – KETUA YAYASAN HERMON JULIAN SOLOSSA & PENGAWAS SMK EDI SURYONO…

 

TIMIKA, RPM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hermon Timika mendapat bagian dalam Visitasi Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) SMK dalam rangka meningkatkan akreditasi sekolah yang berada di bawah Yayasan Hermon Timika itu.

Kepada Radio Publik Mimika, Ketua Yayasan Julian Solossa, mengatakan selama 2 hari pada tanggal 8 dan 9 September SMK itu diuji terkait 33 item yang diminta oleh surveyor BAN SMK yaitu Muhammad Yusuf Pohan dan Budi Setyo Wahona.

(Ketua Yayasan Hermon Timika, Julian Solossa, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mimika Periode 2019-2024.)

Solossa berharap, sekolah yang telah berjalan 10 tahun itu mendapat kenaikan akreditasi menjadi unggul dengan akreditasi A.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para lulusan SMK Hermon telah banyak yang masuk di dunia kerja di Kabupaten Mimika lantaran SMK Hermon memang fokus memberikan ilmu di bidang-bidang jurusan yang sangat dibutuhkan oleh industri di wilayah ini. Seperti di antaranya : Jurusan Teknik Otomotif Alat Berat, Geologi Pertambangan, serta Teknik Jaringan Komputer dan, Administrasi Perkantoran.

Dengan segala keunggulan SMK Hermon Timika, Solossa mengajak warga Mimika tidak ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kejuruan itu.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Sementara itu Pengawas SMK Kabupaten Mimika Edi Suryono mengatakan dari visitasi akreditasi yang dilakukan secara online yang turut diikutinya itu, ia mengapresiasi SMK Hermon yang mumpuni melakukan akreditasi itu.

Dasar dari akreditasi itu adalah Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistim Pendidikan Nasional dan PP Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.

Menurut Edi, dari kegiatan itu ada 4 komponen yang diuji yaitu : Mutu Lulusan, Managemen Sekolah, Mutu Guru dan Proses KBM (kegiatan Belajar Mengajar) di sekolah itu.

Sudah sejak 5 tahun SMK Hermon mengantongi akreditasi B, sehingga diharapkan melalui visitasi akreditasi kali ini, bisa ada peningkatan pengakuan akreditasi dari BAN SMK, menjadikan SMK Hermon kualitas unggulan.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Hermon Timika, Apolos Asmuruf, mengatakan pihaknya telah menyediakan seluruh item materi akreditasi yang diminta dari Surveyor Akreditasi.

Pihaknya terus berkomitmen meningkatkan mutu layanan pendidikan di sekolah kejuruan itu, sehingga benar-benar berguna dalam menolong generasi muda Mimika menyongsong masa depan yang cemerlang bersama SMK Hermon Timika, yang memperlengkapi para anak didiknya dengan berbagai skil siap kerja.

Reporter Tora Emmanuel – Radio Publik Mimika


Hari Minggu, 19/09/2021, Pukul 09:54 WIT
Acara saat ini :
Warta Berita Nasional
Lihat Jadwal Program Lengkap