311 KK di Kampung Mandiri Jaya Terima BLT Tahap 2 Lewat RT

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 2 dilakukan Pemerintah Kampung Mandiri Jaya yang dipimpin Elias Mirip, dengan sasaran 311 kepala keluarga di kampung itu

Laporan selengkapnya bersama Tora Emmanuel.

—LAP TORA TTG 311 KK DI 11 RT KAMPUNG MANDIRI JAYA TERIMA BLT TAHAP 2 – KADISTRIK RICHARD WAKUM & KPL KAMPUNG ELIAS MIRIP…

 

TIMIKA, RPM – Kepala Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Elias Mirip mempercayakan para kepala RT sebagai ujung tombak untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Demikian dikatakan Elias Mirip usai penyerahan bantuan secara simbolik BLT tahap 2 pada 9 September di Kantor Pemerintah Kampung Mandiri Jaya.

Pembagian BLT tahap 2 untuk periode empat bulan terhitung dari bulan Juni sampai September dengan jumlah anggaran sebesar 373 juta rupiah lebih dibagi kepada 311 KK di 11 RT. Di mana total penduduk kampung itu berjumlah 400 KK. Pemerintah kampung juga telah menilai keluarga-keluarga mana yang layak mendapat bantuan dan yang tidak, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

Elias yang merupakan anggota DPRD periode 2014-2019 itu mengaku, selama ini tidak ada keluhan warga yang datang kepadanya terkait penyaluran bantuan BLT sedari tahap 1 kemarin. Sehingga penyaluran BLT lewat kordinasi dari para kepala RT itu dinilai sudah tepat, karena para kepala RT-lah yang mengenal langsung warga berdomisili di Kampung Mandiri Jaya itu.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Dalam kegiatan Penyerahan BLT Tahap 2 di pagi 7 September itu turut dihadiri oleh Kepala Distrik Wania Richard Wakum, yang dalam sambutannya menyatakan, penyaluran BLT selama ini di Kampung Mandiri Jaya berjalan dengan baik dan lancar. Ia meminta kinerja Pemerintah Kampung Mandiri Jaya dipertahankan, sehingga menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain. Kelancaran subsidi bantuan itu menjadi citra nama baik Kampung Mandiri Jaya dan distrik yang dipimpinnya.

Ia berharap agar masyarakat tidak melihat dari jumlah rupiahnya, tapi manfaatnya bagi masyarakat apalagi di tengah masa pandemi Covid-19, yang serba sulit ekonomi ini.

Terakhir Richard meminta pemanfaatan BLT itu benar-benar untuk kebutuhan dan keperluan keluarga dalam rumah tangga, dan bukan sekedar untuk kegiatan yang tidak membawa manfaat.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Bantuan Langsung Tunai BLT tahap 2 bersumber dari Dana Desa di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania itu diharapkan dapat meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19 ini, di mana Kampung Mandiri Jaya itu merupakan kampung yang 100 persen dihuni oleh warga asli Papua. Ke depan kampung itu bercita-cita menjadi Kampung Agrowisata yang menjadi rencana program pemerintah kampung yang dipimpin oleh Elias Mirip.

(Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mimika Periode 2014-2019)

Reporter Tora Emmanuel – Radio Publik Mimika


Hari Minggu, 19/09/2021, Pukul 10:41 WIT
Acara saat ini :
Warta Berita Nasional
Lihat Jadwal Program Lengkap