Pesparawi XIII se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Masuk di Rapat Teknis Final

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se-Provinsi Papua menggelar Rapat Teknis terakhir di Kabupaten Mimika. Hal ini dalam rangka menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi ke-13 se-Tanah Papua, yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober sampai 6 November 2021 depan.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga merupakan Ketua Umum Panitia berharap, Kabupaten Mimika dapat membuktikan diri sebagai tuan rumah yang baik.

Laporan selengkapnya bersama Tora Emmanuel.

LAP TORA TTG RAPAT TEKNIS FINAL PESPARAWI 13 SE-TANAH PAPUA – WABUP KETUA PANPEL JOHANNES RETTOB & CONSTANT KARMA…

 

TIMIKA Kegiatan Technical Meeting V Pesta Paduan Suara Gerejawi XIII se-Tanah Papua Tingkat Provinsi tahun 2021 resmi dibuka pada Senin malam 6 September 2021 di Hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Mimika. Rapat teknis selama 4 hari itu, merupakan yang terakhir jelang Pesparawi pada 30 Oktober sampai 6 November depan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, tifa, secara bersama Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Papua Constant Karma dan Wakil Bupati Mimika yang juga Ketua Umum Pesparawi XIII Johannes Rettob.

Turut hadir LPPD kabupaten-kota dari Waropen, Jayawijaya, Biak Numfor, Kota Jayapura, Puncak, Mamberamo Tengah, Jayapura, Mamberamo Raya, Asmat, Merauke, Deiyai, Tolikara, Mappi dan tuan rumah Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pesparawi XIII John Rettob mengatakan momen ini adalah pembuktian bahwa Mimika mampu menjadi tuan rumah yang baik, kendati kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Ia membeberkan Kabupaten Mimika mendapat tugas besar dua iven akbar yaitu PON XX Papua dan Pesparawi XIII, sehingga butuh usaha kerja keras seluruh pihak di Mimika menyukseskan kegiatan istimewa itu.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Sementara itu, Ketua Harian LPPD Papua Contant Karma yang merupakan mantan Penjabat Gubernur Papua itu mengatakan, Pesparawi adalah sebuah kegiatan besar dan diatur oleh Peraturan Menteri Agama No 19 tahun 2005 untuk anak-anak Tuhan dapat memuji, memuliakan dan membesarkan nama Tuhan di Indonesia.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua LLPD Provinsi Papua Elia Loupati agar selama kegiatan berlangsung seluruh panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan waspada Covid-19.

Karma menutup sambutnya dengan pesan : “Jadi hamba Tuhan berkhotbah hanya di dunia, tetapi berbahagialah kamu yang bernyanyi kepada Tuhan karena kamu akan menyanyi untuk Tuhan di bumi dan di surga.”

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Sebelumnya, pembukaan kegiatan technical Meeting diawali dengan ibadah dan khotbah oleh Diakon Paul Weti, serta persembahan lagu pujian dari Gabungan Paduan Suara LPPD Mimika dengan membawa dua lagu, yakni What a Friend We Have on Jesus dan Yang Paling Mengerti. Kegiatan itu direncanakan akan dihadiri 118 yang terdiri dari LPPD dan pelatih kepala.

Reporter Tora Emmanuel, Radio Publik Mimika


Hari Minggu, 19/09/2021, Pukul 11:50 WIT
Acara saat ini :
Warta Berita Nasional
Lihat Jadwal Program Lengkap