12 Poin Warga Minta Salossa Perjuangkan

Warga Dapil 2 menitipkan 12 aspirasi kepada Wakil Rakyatnya, Anggota DPRD Mimika Julian Salossa. Warga berharap pemerintah bisa menjawab kebutuhan warga itu.

Laporan selengkapnya bersama Tora Emmanuel.

—LAP TORA TTG RESES DPRD JULIAN SALOSSA…

 

 

TIMIKA – Warga Kelurahan Wanagon RT 9 menitip sebanyak 12 poin aspirasi pada Reses Tahap Satu tahun 2021 yang dilakukan Legislator DPRD Mimika Julian Salossa pada 3 April kemarin. Warga antusias memberikan aspirasi sambil memberitahu kondisi di lapangan yang dialami warga sehari-hari.

Usai kegiatan itu kepada awak media, Salossa mengungkapkan yang dinilainya paling mendesak adalah pembuatan talud atau bronjong di kali yang airnya gampang meluap ke kediaman warga saat hujan besar datang. Akibatnya rumah warga kena banjir dan juga ternak peliharaan warga habis tersapu air banjir.

Oleh karenanya ia mendesak kebutuhan itu segera diakomodir Dinas Pekerjaan Umum agar tidak ada lagi ancaman keselamatan warga dan juga dibangun jembatan sehingga akses jalan dari pemukiman warga ke daerah kota terbuka. Mengingat di situ juga ada fasilitas publik seperti beberapa gereja dan sekolah.

Warga juga meminta peningkatan infrastruktur jalan sehingga menunjang lancarnya aktifitas keseharian warga.

Selain itu, ungkap Salossa, warga juga mengeluhkan adanya toko minuman keras yang berdampak buruk pada kehidupan sosial, ketertiban dan keamanan masyarakat di sana. Ia meminta dengan tegas agar toko miras itu ditutup pindah ke tempat lain. Hal ini juga akan menjadi laporannya ke pihak Polres Mimika karena tempat itu meresahkan kehidupan warga sekitarnya.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

 

Julian Salossa Legislator DPRD Mimika asal PDI Perjuangan dari Dapil Dua itu menambahkan, pembangunan sarana dan prasarana Posyandu juga menjadi kerinduan warga agar pelayanan kesehatan bisa dekat dengan pemukiman warga.

Adapun 12 poin aspirasi warga RT 09 Kelurahan Wanagon yang diserap itu di antaranya : pembangunan talud kali SP 2, pembangunan rumah layak huni bagi warga, pembangunan jalan masuk ke RT 09 Wanagon, jembatan penghubung, pembuatan rumah Posyandu, penyediaan lapangan kerja bagi para pemuda, pelebaran 5 ruas jalan di lingkungan, lampu penerangan jalan, bantuan sosial, bantuan pendidikan bagi anak-anak, selain itu warga juga meminta Kepala Kelurahan melakukan kunjungan kepada warga, serta toko minuman keras diminta warga untuk ditutup.

Dalam Reses 3 April itu Julian Salossa turut membagikan sembako pada warga yang hadir.

Repoter Tora Emmanuel – Radio Publik Mimika


Hari Minggu, 18/04/2021, Pukul 18:11 WIT
Acara saat ini :
Warta Berita Nasional
Lihat Jadwal Program Lengkap