Palli : Pokir Dewan Wujudkan Visi-Misi Bupati Mimika

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Mimika Anthon Pali meminta OPD Pemkab Mimika mengakomodir Pokir Dewan, karena merupakan upaya untuk wewujudkan Visi – Misi Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Mimika OM-TOB.
Laporan selengkapnya bersama Tora Emmanuel.

—LAP TORA TTG RESES DPRD ANTHON PALI…

 

 

TIMIKA – Kalangan DPRD Kabupaten Mimika menyatakan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan merupakan upaya perwujud-nyataan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika sehingga seharusnya diakomodir demi kepentingan rakyat.

Kepada Radio Publik Mimika Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Mimika Anthon Pali mengungkapkan, sayangnya sudah selama 3 kali reses yang dilakoninya belum ada Pokirnya yang dijawab pemerintah melalui OPD terkait.

Seharusnya OPD sebagai ujung tombak pembangunan oleh pemerintah melihat Pokir Dewan yang didapat dari menjaring aspirasi warga secara langsung lewat kegiatan Reses. Pokir Dewan merupakan kebutuhan masyarakat di akar rumput yang bila diakomodir langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dengan tepat sasaran.

Kendati sudah hampir 2 tahun belum ada Pokir dari warga konstituennya di Dapil Satu yang direalisasi, namun Anthon menyatakan tidak jemu-jemu dan mau terus memperjuangankan aspirasi itu dengan kembali memasukkan pada Pokir Dewan. Ia berharap tidak ada alasan atau penundaan lagi Pokir Dewan yang dimasukkannya bisa direalisasi bagi kepentingan warga.

INSERT NARSUM (bisa didengar di media audio di link berita ini)

Anthon Pali Ketua Fraksi Nasdem DPRD Mimika asal Dapil 1 itu menambahkan, dari kegiatan Reses yang digelarnya pada 1 April kemarin, beberapa aspirasi warga  itu di antaranya  ada warga Semuel Bertus Rapang yang meminta Dewan mendorong peningkatan infrastruktur jalan tailing di Kelurahan Kwamki Baru diaspal, serta pembenahan saluran-saluran got atau drainase agar tidak banjir.

Kemudian ada juga Ridwan Rasat yang memohon pembangunan infrastruktur jalan di belakan hotel 66. Juga pengadaan motor sampah untuk Kelurahan Kwamki baru.

Ada lagi Pangala yang meminta realisasi janji-janji kampanye pasangan Bupati dan Wakil Bupati Om-Tob semasa kampanye, yaitu semua jalan lorong ke pemukiman warga di Dapil Satu ditailing atau diaspal. Serta penuntasan pembangunan di Jalan C. Heatubun Kwamki Baru.

Sementara itu Amirudin meminta supaya pemerintah membuat parit atau drainase di jalan lorong-lorong pemukiman warga di Kelurahan Koperapoka, serta peningkatan infrastruktur jalan sehingga aktifitas warga bisa berjalan lebih lancar.

Terhadap aspirasi warga itu Anthon Pali berkomitmen untuk memasukkan dalam Pokir Dewan agar bisa diakomodir di APBD tahun 2022 depan, menjawab kebutuhan rakyat.

Reporter Tora Emmanuel – Radio Publik Mimika


Hari Minggu, 18/04/2021, Pukul 17:12 WIT
Acara saat ini :
Warta Berita Nasional
Lihat Jadwal Program Lengkap